Neraka Jahanam/Savage Hell/2007
Teknik : Olah Digital
Dimensi : 643 x 1024 px

Tema/Konsep :

“Menemukan foto artis UCOK AKA & AHMAD ALBAR di sebuah majalah wanita Indonesia, rasanya sungguh menarik untuk diolah, sekedar pemuasan visual belaka.. – R Giri Fitrajaya/2007”

Sekali lagi, ini adalah buah keseriusan dari fanatisme terhadap hal-hal yang vintage sehingga berbuah kreatif. Menghasilkan kepuasan visual dari seorang pemuja visual dari sebuah grup lawas : Duo Kribo. Bagi yang kurang akrab dengan nama itu, mungkin bisa dimaklumi, adalah Duo Kribo, salah satu superstar rock Indonesia pada medio 70′ an yang mencuat dalam beberapa tembang lawas yang telah melegenda seperti : Neraka Jahanam, Aku Harus Jadi Superstar , Pelacur Tua dan berikut film-film yang laris manis tumpah ruah penonton (di masanya loh!) yang dibintangi dua orang personil Duo Kribo ini : Achmad Albar dan Ucok AKA.

Saya tidak tahu pasti, tetapi fanatisme kuat yang Giri lakukan terhadap sesuatu yang orisinil – Indonesia aseli (seperti karya-karya grafis 70’an), kecintaan terhadap musik lawas, kerap membangkitkan terjemahan karya yang unik, lucu dan menggugah. Kecintaan terhadap visual dan orisinalitas yang membangkitkan kemampuan Giri ‘tuk berkarya akan visual vintage yang unik ini. Intinya asal unik dan lokal, Giri dengan senang hati mengolah lebih lanjut, asal ada bahan hehehe.


AddThis Social Bookmark Button

Contact Giri | Giri di Friendster