Seorang Bruno 9Li , adalah seniman dengan extraordinary talent, serius. Lihat karyanya, dan kita akan membicarakan sekilas karya dari seniman yang saat ini berdomisili di Sao Paulo, Brazil.

Saya seperti melihat kombinasi ilustrasi figur jepang kuno, khas seni rupa latin, vinyet (ilustrasi artikel di koran tahun 70 an yang simetris) , bentuk dan citarasa Art Nouveau dengan paduan geometris vector yang banyak dibuat dalam perangkat lunak seperti Corel, Adobe dan lainnya. Namun jujur saja, saya malah terkagum-kagum dengan karyanya, yang terus terang, bagi saya, dia sangat detil dan rapih. Sangat ilustratif, penuh dengan simbol-simbol yang biasa dipakai dalam karya ilustrasi, tapi juga ketika menuangkannya ke bidang yang lebih besar seperti kanvas ataupun panel.

Seperti lazimnya seniman visual sekarang, pengaruh dan sumbangsih media menentukan figur, sosok bahkan pilihan warna yang dihadapkan, karya Bruno saya nyatakan : keren abis. Bukan sekedar visual, tapi ketelatenan karya yang dihasilkan oleh Bruno 9Li ini memang mengagumkan bagi siapapun (penikmat seni). Di usia yang terhitung muda, 27 tahun, dia sudah berani berkreasi dan dilirik pasar Amerika.

Saya sendiri jadi asik sendiri melihat karyanya yang nyatanya sangat inspiratif.

Lihat karyanya :


Aurora


Renova Eterno


See From here


Flood

Lihat juga foto-foto pameran perdana karyanya di Amerika 5 bulan yang lalu di sini dan sini. Gambar diambil dari situs ini.